DAPUR BERNUANSA ALAMI

 

INTERIOR DAPUR YANG BERNUANSA ALAMI sangatlah berpengaruh dalam keseharian kita, suasana yang nyaman mengalirkan sensasi tersendiri dalam mengalirkan enerji yang lembut dan memberikan nuansa inspiratif. Ruang dapur yang panas sering membuat kita malas beraktifitas dan berlama-lama di dapur. Bagaimana mengatasi suasana dapur yang panas?
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan suasana dapur menjadi nyaman. Pengunaan unsur-unsur alam dalam dekorasi tata interior dapur ANDA layak untuk dicoba.
BATU ALAM Pemanfaatan bentuk-bentuk relief dari bahan natural seperti batu padas, batu bata, batu granit maupun jenis batuan lainnya memunculkan efek natural dapur. Batuan alami yang sering digunakan cenderung batu kali dengan unsur hitam yang disusun berdasarkan motif dan potongan batu sehingga terbentuk guratan nat pada batu. Aksentuasi dekoratif batu lebih menarik jika proses perawatan dilakukan secara berkala dengan cairan khusus pembersih dinding batu.
Aplikasi TeknisPemasangan Batu Alam
1. Batu alam dibersihkan dengan air/ Direndam terlibuh dahulu dan dikeringkan
2. Tahapan coating (pelapisan transparasi)
3. Penentuan corak batu
4. Penempelan batu di dinding dengan semen atau lem KRA.
Jenis Batu
1. Batu Pacitoroso, semburat warna kehijau-hijauan
2. Batu Candi, warna gelap
3. Batu Teras, polos cenderung kalem
DEKOR DINDING Dinding yang biasanya berfungsi sebagai pembatas ruang, memungkinkan diolah sebegai media dekoratif. Adopsi motif-motif flora sebagai ilustrasi dekor akan menetralisir kesan panas didapur, detail motif flora memberikan kesan sejuk dan teduh. Dinding bermotif flora biasanya tersedia di toko-toko bangunan dengan aneka motif (daun-daunan, buah, bunga), namun tidak ada salahnya jika ANDA mencoba dekorasi dengan sentuhan artististik kreasi sendiri. Sketsa desain berikut ini menampilkan motif-motif daun pisang.
Aplikasi Teknis Buat pola desain daun-daun pisang pada dinding tembok maupun keramik mengunakan pensil. Berikan pewarnaan menggunakan cat minyak dan kuas sesuai pola karakter warna daun. Lakukan finishing akhir materi gambar dengan clear coating, agar elemen dekor dinding lebih awet dan tahan lama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: